Proglumetacin

    Proglumetacin sering digunakan dalam pengobatan untuk mengurangi rasa sakit dan meredakan peradangan khususnya pada masalah yang berhubungan dengan otot dan sendi.

    Golongan obat: Anti inflamasi non-steroid Merek dagang: Masih perlu dikonfirmasi dengan apoteker setempat

    Apa itu Proglumetacin?

    Proglumetacin merupakan obat anti inflamasi non-steroid yang efektif untuk menangani ketidaknyamanan berupa nyeri dan peradangan pada kondisi muskuloskeletal dan sendi.

    Dosis Proglumetacin

    Pemakaian Proglumetacin pada pasien dewasa tidak boleh melebihi total 600 mg per hari. Sedangkan untuk anak-anak, belum ditentukan dosisnya dan diperlukan konsultasi dengan ahli kesehatan untuk memastikan keamanannya. Sediaan obat ini tersedia dalam:

    • Kapsul, dosis oral 150 mg
    • Tablet salut selaput, dosis oral 300 mg

    Penting untuk selalu berdiskusi dengan dokter atau apoteker sebelum memulai terapi dengan Proglumetacin.

    Aturan Pakai Proglumetacin

    Proglumetacin harus dikonsumsi bersama makanan untuk menghindari gangguan pencernaan. Untuk penyimpanannya, dianjurkan agar obat disimpan pada suhu kamar, terhindar dari sinar matahari langsung dan kelembapan. Perhatikan aturan penyimpanan yang tertera pada kemasan dan konsultasikan dengan apoteker anda mengenai cara yang aman untuk membuang obat yang sudah tidak digunakan ataupun telah kedaluwarsa.

    Efek Samping Proglumetacin

    Proglumetacin umumnya memiliki efek samping yang masih dapat ditolerir seperti gangguan pencernaan. Efek samping yang dialami setiap individu dapat berbeda-beda. Diskusikan dengan dokter anda jika memiliki keprihatinan mengenai efek samping tertentu.

    Peringatan dan Perhatian saat Pakai Proglumetacin

    Perawatan dengan Proglumetacin harus dilakukan secara hati-hati, terutama bagi pasien dengan:

    • Ulcer gastroduodenal yang aktif atau berulang
    • Gagal ginjal
    • Gangguan pada sistem saraf pusat

    Penggunaan obat ini oleh wanita hamil atau menyusui harus mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko serta konsultasi dengan dokter.

    Efek Proglumetacin untuk Ibu Hamil dan Menyusui

    Belum ada informasi yang cukup mengenai keamanan penggunaan Proglumetacin selama masa kehamilan dan menyusui. Karena itu, penting bagi ibu hamil atau menyusui untuk berkonsultasi dengan dokter terkait risiko dan manfaat sebelum menggunakan obat ini.

    Interaksi Proglumetacin dengan Obat Lain

    Informasi tentang interaksi obat Proglumetacin dengan obat lain belum ditemukan. Namun, selalu informasikan kepada penyedia layanan kesehatan anda mengenai obat lain yang Anda konsumsi untuk mencegah kemungkinan interaksi. Penggunaan bersama alkohol atau tembakau harus didiskusikan dengan dokter untuk menghindari efek interaksi yang tidak diinginkan.

    Mau konsultasi seputar obat dan kesehatan?

    Tanya Apoteker
    Catatan
    FAVO Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.
    Kembali ke blog

    Produk Rekomendasi

    Tutup

    -

    Artikel terkait