ASMARAKU TIPS | 5 Makanan Bernutrisi untuk Dukung Program Hamil

MEMILIKI buah hati adalah impian kebanyakan pasangan suami istri. Oleh karena itu, banyak cara dilakukan oleh para calon orang tua untuk memastikan program hamil yang dijalani berjalan lancar dan sukses. Mulai dari menghitung masa subur dengan alat tes ovulasi, mengonsumsi suplemen kesuburan, hingga berkonsultasi dengan dokter.

Salah satu cara meningkatkan kesuburan adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Langkah ini tergolong mudah karena bisa direncanakan sendiri dengan menambahkan beberapa bahan makanan ke dalam pola makan harian. Nah, apa saja bahan makanan bernutrisi yang diyakini bisa meningkatkan kesuburan calon ibu dan ayah?

Yang pertama, Anda bisa mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan kangkung karena mengandung zat besi dan asam folik yang berfungsi untuk meningkatkan kesuburan wanita. Tambahkan juga asparagus dan semangka pada menu karena kedua makanan ini mengandung zat glutathione yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas indung telur.

Jenis makanan yang kedua adalah lemak nabati seperti kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun. Penelitian menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi lemak nabati di masa kesuburannya mempunyai tingkat kesuksesan hamil tiga kali lebih tinggi.

Lalu, asupan makanan apa lagi yang bisa membantu keberhasilan program hamil? Simak penjelasannya dalam video di bawah ini ya!

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait