ASMARAKU TIPS: 6 Posisi Yoga untuk Mengurangi Kram Haid

FLUKTUASI hormon yang terjadi pada siklus menstruasi membuat beberapa wanita mengalami perubahan kondisi fisik pada tubuh mereka. Bahkan tak jarang, aktivitas harian pun jadi terhambat karena gejala yang muncul cukup mengganggu, salah satu contohnya adalah kram haid.

Rasa nyeri yang sering dirasakan di area panggul atau perut setiap datang bulan ini memang umumnya bersifat normal. Namun, jika rasa nyerinya intens dan berulang, tentu dapat menurunkan produktivitas dan mood penderitanya.

Jika Anda adalah salah satu wanita yang dijengkelkan oleh kram haid, selain mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, Anda juga bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa gerakan yoga, loh! Tak hanya meredakan nyeri panggul dan melancarkan haid, gerakan-gerakan ini juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, merelaksasi otot, dan membuat pikiran lebih rileks serta tenang.

Tak perlu khawatir, karena pose yoga ini sangatlah mudah dan bisa diikuti oleh wanita dengan level fitness dan fleksibilitas mana pun. Yuk, langsung tonton videonya dan praktekkan gerakannya, ya!

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait