Guys, Begini Lho Cara Mengukur Penis yang Benar!

Seperti yang diketahui, ada berbagai jenis produk kondom di pasaran. Hal ini membuat kalangan kaum Adam bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui ukuran Mr P dengan benar. Bahkan, terkadang karena menganggap kondom bisa melar secara otomatis, mereka berasumsi jika semua ukuran akan cocok tanpa perlu mengukur penis.

Guys, Begini Lho Cara Mengukur Penis yang Benar

PADAHAL, asumsi ini sama sekali tidak benar. Mungkin sebagian kaum pria merasa nyaman-nyaman saja membeli ukuran kondom yang umum. Akan tetapi, bagi sejumlah pria, terkadang hal ini akan menjadi bumerang karena ternyata ukuran kondom yang dibeli tidak sesuai dengan Mr P.

Patut diperhatikan bahwasanya apabila Anda salah mengukur penis dan membeli ukuran kondom yang tidak sesuai, risiko ketidaknyamanan bisa muncul dan menyebabkan banyak masalah. Misalnya, saja saat berhubungan seksual, tentu akan mengalami rasa yang kurang nyaman dan tidak bisa menikmati hubungan intim. Bukankah seks itu seharusnya menyenangkan?

Jadi, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengetahui ukuran Mr P, berikut ini informasinya. Intip terus ya..

1. Apa yang Harus Diukur?

Berbicara soal ukuran penis, kebanyakan orang akan langsung berpikir untuk mengukur panjangnya. Namun, untuk bisa memilih kondom yang tepat, diameter Mr P-lah yang akan menjadi faktor penentu. Jika ukuran lebar sesuai, maka hubungan intim dengan kondom yang tepat akan terasa lebih nyaman.

Sebaliknya, jika ukuran lebarnya tidak sesuai. Misalnya saja, terlalu besar atau terlalu kecil, maka akan ada banyak risiko yang bisa muncul. Seperti mudah terlepas atau bahkan merasa tidak nyaman karena merasa nyeri.

Selain itu, untuk mengukur penis yang tepat juga perlu memperhatikan ujung kepala kondom. Jika terlalu ketat maka juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan bahkan risiko kondom robek.

Baca juga: Bingung Pilih Kondom Jenis Apa? Ini Panduannya

2. Bagaimana Mengukur Penis?

Jadi, mengacu pada pertanyaan awal, bagaimana cara mengukur penis? Bisa dikatakan gampang-gampang susah. Karena untuk menentukan ukuran kondom yang tepat, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut.

Alat yang dipersiapkan:

  • Pita pengukur atau benang/tali dengan penggaris
  • Pena
  • Kertas

a. Mengukur lingkar/keliling Mr P

  • Mulai dengan membuat Mr P dalam posisi ereksi dan tegak.
  • Lingkarkan pita pengukur di sekitar penis untuk mengukur kelilingnya. Pastikan untuk mengukur di bagian lingkaran yang paling tebal atau paling besar untuk mendapatkan angka terbaik.
  • Jika tak punya pita pengukur, Anda bisa menggunakan tali atau benang yang dilingkarkan pada Mr P dan tandai. Lalu ukur panjang tali/benang yang sudah ditandai tersebut dengan menggunakan penggaris.
  • Catat hasilnya pada kertas.

b. Langkah-langkah untuk mengukur panjang Mr P

  • Saat Mr P dalam posisi ereksi, ukur panjangnya menggunakan tali pengukur atau penggaris. Bentangkan tali pengukur di pangkal penis (tekan ke tulang kemaluan) hingga ujung kepala penis.
  • Catat ukuran ini di atas kertas.

c. Langkah selanjutnya

Anda bisa menggunakan hasil yang telah didapatkan untuk membeli kondom dengan ukuran yang sesuai. Perhatikan dan baca label pada kemasan kondom untuk mengetahui ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Jenis-jenis Kondom Ukuran Kecil di Indonesia

Nah, itu dia beberapa langkah mudah untuk mengukur penis. Dengan langkah yang tidak terlalu sulit, Anda bisa menikmati keuntungan dalam jangka panjang. Tidak hanya bisa mendapatkan ukuran kondom yang jauh lebih nyaman, tetapi juga bisa menikmati seks yang aman dengan pasangan.

Sumber:

Condom Industry Statistics. https://bedbible.com/condom-industry-statistics/

How To Measure Your Penis In Order To Find The Perfect Condom Sizehttps://www.condom-sizes.org/sexual-health/how-to-measure-your-penis-in-order-to-find-the-perfect-condom-size. 16 Juni 2019.

Kembali ke blog

2 komentar

Abc

A

Cara belinya gmn

Said

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait